Rabu, Maret 25, 2009

belajar... belajar... belajar...

Jadwal pelajaran sekolah yang selalu tiap hari mengisi relung hari-hari kita ternyata memiliki suatu pengaruh yang cukup besar dalam kesiapan kita dalam melakukan aktifitas belajar di sekolah maupun di kampus (ciee mentang-mentang anak kuliahan). Bagaimana tidak…? soalnya setiap hari apabila kita akan melakukan aktifitas belajar kita yang buanyak banget itu… nggak mungkin kita nggak ngelihat jadwal apa hari itu.
Kalau nggak buat jadwal bisa-bisa kita bisa salah kaprah menghadapi hari itu. Kan payah tuh kalau udah seperti itu. Nah biar hari-hari kita tetep semangat n penuh warna maka kita bisa buat suatu jadwal yang menarik buat kita.
Gimana caranya yaa….? Mau tau…? Gini ni…
Jadwal pelajaran sekolah kita itu kita buat dengan bentuk yang unik (misalnya stiker, sampul buku, n masih banyak lagi), penuh warna warni, tulisannya yang menarik serta kita tempatkan di suatu tempat yang sering kita lihat.
Hal itu bisa buat kita makin semangat ngadepin pelajaran-pelajaran yang akan kita pertempurkan di sekolah atau di kampus. Dan tentunya kita akan lebih siap dengan adanya jadwal yang unik n menarik itu selain itu juga dengan belajar terlebih dahulu di rumah ntah 1 lembar, 2 lembar, 3 lebar atau 1 buku (kalau mampu yaa) yaa kalau nggak mampu 2 lembar aku rasa udah cukup kok. Dengan begitu nggak ada lagi tuh yang namanya lupa ngerjain “PR”, lupa kalau besok ada ujian atau lupa-lupa yang lainnya. neks aku rasa suasana belajar di sekolah ataupun di kampuspun bisa kita ikuti dengan enjoy n have fun dech. Dengan begitu juga pelajaran yang diberikan dosen atau gurupun dapat kita serap-rap dengan mantab-tab n ujianpun kelak bisa kita lalui dengan mudah n akhirnya menghantarkan kita pada kelulusan dengan nilai yang ciamik…
So..tetap semangat yaa….!! Jalani hidup dengan penuh kreatifitas dan warna-warni kehidupan…^_^…

Tidak ada komentar: